Pages

Rajawali vs. Burung pipit

Bacaan : Yes 40:28-31
(28) Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.
(29) Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.
(30) Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung,
(31) tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.


Suatu kali saya membaca sebuah statement dari Joseph Parker, dan itu menempel berada
dalam pikiran saya. Yaitu, : “An eagle does not roost in a sparrow’s nest”. Alkitab juga memberikan gambaran tentang burung rajawali dan burung pipit. Burung pipit ini
menggambarkan sesuatu yang bernilai kecil dan lemah.Tapi sebaliknya Rajawali
menggambarkan sesuatu yang kuat, berdampak, mampu melayang tinggi.
Kita semua sebagai ‘orang percaya’ harus seperti rajawali. Bukan untuk jadi jagoan di sarang burung pipit.Setiap waktu, pengalaman, peristiwa yang kita lalui seharusnya membawa kita untuk terbang lebih tinggi.Tapi seringkali banyak ‘orang percaya’ yang lebih suka menguasai sarang burung pipit. Nyaman dengan situasi dan keadaan kehidupan mereka. Adakalanya kita menjadi lelah dengan apa yang kita kerjakan. Tapi saya percaya, ketika kita terus senantiasa menanti-nantikan Tuhan, kita akan mendapat kekuatan yang baru. Dan kita sadar sebagai ‘orang percaya’ kita diciptakan Tuhan untuk dipakai Dia secara luar biasa. Kita ngga membiarkan diri kita hanya puas dengan keadaan kita, tapi bersama dengan kekuatan dari Tuhan, kita punya semangat untuk terus maju, mengerjakan perkara-perkara yang luar biasa yang Tuhan sediakan untuk kita lakukan.

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment