Pages

Satu Jam saja



Bacaan: Matius 26:36-41
(36) Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."
(37) Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
(38) lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."
(39) Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."
(40) Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?
(41) Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."


Matius 26:40b Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu
jam dengan Aku? Memberikan yang terbaik, berarti memberikan semua yang kita punya dan
melakukan apa saja yang mampu kita lakukan. Sehubungan dengan doa, ayat di atas berkata, tidak bisakah kita berdoa dan berjaga-jaga barang sejam saja? Tuhan hanya minta 1 jam dari 24 jam setiap harinya, agar kita duduk dan ngobrol dengan Dia. So ini bakal jadi tantangan kita dalam memberikan 1 jam terbaik yang kita punya, mungkin dengan mengurangi jatah dari 2 jam nonton tv, 3 jam facebook-an, 8 jam tidur, dan dari beberapa jam dari aktifitas kita yang lain. Mari kita mulai memberikan yang terbaik dari waktu kita, hanya 1 jam saja.

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment