Pages

Sudahkah saya memberkati orang hari ini?



Lukas 12 : 16 - 21
Kemudian Ia mengatakan kepada mereka suatu perumpamaan, kata-Nya: "Ada seorang kaya, tanahnya berlimpah-limpah hasilnya.
Ia bertanya dalam hatinya: Apakah yang harus aku perbuat, sebab aku tidak mempunyai tempat di mana aku dapat menyimpan hasil tanahku.
Lalu katanya: Inilah yang akan aku perbuat; aku akan merombak lumbung-lumbungku dan aku akan mendirikan yang lebih besar dan aku akan menyimpan di dalamnya segala gandum dan barang-barangku.
Sesudah itu aku akan berkata kepada jiwaku: Jiwaku, ada padamu banyak barang, tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya; beristirahatlah, makanlah, minumlah dan bersenang-senanglah!
Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti?
Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah."

Kenapa sih kita harus susah payah memberkati orang lain? Nah temen temen, tau ga tentang laut mati? Di laut mati itu tidak ada kehidupan, karena kadar garamnya terlalu tinggi sehingga apapun yang masuk ke laut mati itu akan mengapung. Secara geografis, laut mati itu letaknya rendah, karena itu dia hanya bisa menerima saja, tidak bisa memberi keluar. Begitu juga dengan hidupnya kita, ketika kita tidak belajar untuk keluar menjadi berkat, maka bisa jadi laut mati, dan di dalam kita jadi tidak ada kehidupan. Apa yang kita terima secara cuma cuma, sudah sepantasnya kita bagikan keluar dengan cuma-cuma , tanpa menuntut imbalan. Ibaratnya kalau kita ini gelas yang terus diisi penuh, sehingga akhirnya luber dan tumpah sia sia kalau kita salurkan kepada orang lain. Namun ketika kita menyalurkan berkat itu kepada
orang lain, maka Tuhan akan terus mengisi ‘gelas’ kehidupan kita dengan berkat2 baru yang fresh! Maka itu perlu kita renungkan, untuk apa sih menyimpan semua yg kita punya untuk diri sendiri? Semua yang kita punya akan lebih berguna saat itu semua bisa memberkati bahkan membangun orang lain. Mari kita terus bangun dan berkati hidup orang disekitar kita, mulailah hari ini!

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment