Pages

Heart & Performance



1 Samuel 16:7 Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."


Hati berbicara tentang dasar, motivasi, sikap. Dalam kehidupan ini merupakan hal yang seharusnya untuk kita menampilkan yang terbaik (dalam pelayanan, pekerjaan dsb). Melakukan semuanya dengan baik melalui talenta kita merupakan hal yang seharusnya kita lakukan. Namun ternyata itu semuanya tidak membuat Tuhan terkesan, karena kita harus sadari bahwa semua talenta itu dari Tuhan. Yang membuat Tuhan terkesan adalah ketika kita melakukan semua untukNya dengan sikap hati yang benar dalam setiap keadaan.
Yang membuat Tuhan terkesan adalah walaupun kita dalam keadaan kekurangan dukungan dan fasilitas, ketika kita dalam keadaan kurang sehat, ketika sebagai student uang kirimannya belum datang, namun kita tetap memberikan yang terbaik bagi Tuhan, itu yang membuat Dia terkesan.

Ada banyak orang yang performance-nya bagus, namun belum tentu dari hati yang benar.

Namun saya percaya bahwa kalau hati yang benar itu akan memunculkan performance / penampilan yang terbaik.
Orang bisa saja punya performance yang bagus, namun tanpa hati dan sikap yg benar. Dan semuanya kelihatan oke-oke saja dalam keadaan yang tenang dan baik. Namun akan ketahuan bagaimana motivasi seseorang sesungguhnya saat sesuatu tidak berjalan seperti yang diharapkan. Seseorang akan kelihatan sikap, karakter yang sebenarnya saat tekanan datang. Saya berdoa kiranya dari sikap hati yang benar akan memunculkan performance terbaik di setiap area kehidupan kita. (edc)

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment