Pages

Giving The Best



The word “excellent” comes from a word “excel” which means “to surpass other or be superior in some respect or area”. Didalam hidup, kita dituntut untuk serba excellent padahal kita belum tahu apa itu arti kata excellent. Ketika saya mencoba mencari terjemahan bahasa Indonesia nya, ternyata excellent berarti; menjadi lebih unggul, bermutu tinggi, dan mengatasi.


Saya berangapan bahwa menjadi excellent berarti melakukan yang terbaik yang ada di tangan kita. Ya, what is in your hand? Apakah itu kuliah, pekerjaan, pelayanan, apapun itu yang berada di tangan kita berarti sebuah tanggung jawab yang Tuhan sudah percayakan untuk kita.

Cara untuk kita mengetahui apakah kita sudah melakukan hal dengan excellent sangatlah mudah, lihat apakah kamu sudah memberikan your best effort untuk setiap hal yang kamu lakukan. Ingat di Kolose 3:23 dikatakan “apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”. Benar sekali, melakukan sesuatu dengan segenap hati seperti mengerjakannya untuk Tuhan berarti dituntut untuk melakukan yang terbaik. Sama seperti Tuhan yang sudah memberikan kita hal-hal yang terbaik di dunia ini.

Dengan menjadi seorang yang excellent juga berarti tetap perform his/her best no matter the circumstances can be. Situasi terkadang menjadi penghalang utama kenapa kita nggak bisa menjadi excellent. Tapi disaat seperti inilah kadar excellent kita diuji, apakah kita masih bisa memberikan yang terbaik disaat keadaan mengatakan tidak memungkinkan? Contohnya saja ketika kita dipercayai beberapa hal sekaligus seperti; pelayanan dan kuliah, sangat luar biasa apabila kita tetap menjaga dua daerah ini dan perform our best. Sekali lagi menjadi seorang yang excellent bukan berarti menjadi orang yang perfect tetapi bagaimana kita menjadi seorang yang total dan memberikan yang paling baik yang kita punya. So make this character be your top list thing to achieve! (MON)

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment