Pages

Solusi dalam FOKUS



Suatu hari seorang pekerja di perusahaan kayu mengenakan arloji kesayangannya. Arloji itu sangat disukai, karena diberikan oleh pacarnya. Karena itu di manapun ia berada arloji itu selalu dikenakannya.

Suatu hari, di tempat kerja, arloji kesayangannya itu terjatuh di tumpukan serbuk kayu yang sangat banyak. Ia berusaha mencari tapi tidak ketemu juga. Teman-temannya sudah membantu tapi tetap sia-sia.

Kebetulan seorang anak kecil menyaksikan kegaduhan para pencari arloji itu. Semua menyerah. Arloji tidak ditemukan. Tapi, apa yang terjadi ? ketika jam makan siang dan semua pekerja keluar, diam-diam anak tadi mulai pasang kuping. Ia fokus mendengarkan bunyi tak... tik... tak. Ia langsung menuju ke arah suara itu. Hap... ketemulah arloji yang tadi dicari oleh banyak orang.

Kadang kita tidak bisa mencapai sesuatu yang kita rencanakan atau gagal menggapai cita-cita hanya karena kita kurang tenang. Kita selalu sibuk mengurusi ini itu (sekalipun itu juga agar segalanya berjalan lancar) tapi, kesibukan itu membuat kita tidak lagi mendengankan yang utama. Tahukan Anda apa yang utama itu ? suara Tuhan. Tuhan menjamin siapa yang mendengar firman dan petunjukNya pasti akan mengalami hidup, yaitu hidup yang disertai olehNya.

Mendengarkan erat kaitannya dengan fokus. Untuk menggapai impian diperlukan fokus, ketenangan bahkan konsentrasi. Sama seperti anak dalam kisah di atas. Ada kalanya di sela-sela kesibukan atau kegaduhan yang terjadi dalam pekerjaan kita, satu-satunya agar kita dapat kembali fokus adalah dengan berdiam di kaki Allah. Jangan pernah remehkan kekuatan doa dan perenungan firman untuk memahami apa yang Tuhan inginkan dalam hidup kita. Itulah yang bisa membuat kita kembali fokus.

Miliki jam-jam doa dan renungan tiap hari. Jika Tuhan telah berjanji akan memberi kehidupan bagi mereka yang mendengarkanNya, maka tugas kita adalah memusatkan seluruh kemampuan untuk mencapai impian yang didambakan.

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment