Pages

Humility

Kehidupan kekristenan adalah kehidupan yang mengikuti life style Yesus Kristus. DIA adalah sosok dan teladan dalam kehidupan kita. Salah satu kehidupan yang patut dicontoh dari Yesus adalah sikap kerendahan hati yang DIA miliki.

Meskipun DIA adalah anak Raja, tetapi DIA tetap memiliki kerendahan hati untuk melayani semua umat manusia tanpa melihat latar belakang maupun keadaan orang tersebut.


Rendah hati bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, kerendahan hati itu hanya memerlukan hati yang penuh dengan kasih. Ketika kita memiliki kasih maka kita bisa merendahkan hati kita. Alangkah bahagianya dunia ini ketika semua orang memiliki sikap hati yang humble, pasti tidak akan ada lagi yang namanya kebencian, kemarahan, kesombongan, ataupun keegoisan. Contohnya, mungkin kita terlahir dalam keluarga yang berkelimpahan dan serba ada, namun dengan segala kerendahan hati dan tanpa merasa sombong, kita dapat melayani dan berbagi kepada orang-orang yang berkekurangan seperti anak yatim piatu atau kepada orang-orang yang tidak seberuntung kita. Ketika kita melayani mereka, kita juga telah menaruh sedikit kebahagiaan dalam kehidupan mereka. Dengan membawa sikap humble kita kepada mereka, secara tidak langsung kita sudah meneladani Kristus

Mari kita semua meneladani Tuhan kita dengan kerendahan hati yang DIA miliki. Kerendahan hati kita bisa membuat hidup orang lain diberkati, dan saya percaya bahwa ketika kita memberkati orang lain, secara tidak langsung Tuhan telah menaruh berkat kehidupan-Nya atas kehidupan kita. Ingat apa yang kita tabur itulah yang akan kita tuai. Kita semua pasti mau menuai buah-buah yang segar dihadapan Tuhan, kan? Oleh karena itu, inilah saatnya kita mulai mengambil sikap hati yang humble dan belajar untuk memberkati orang lain. God with you. –AJP-

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment