Pages

Mana pertolonganMu?



1 Korintus 15:33,
Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.

Ibrani 10:25
Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Nik (17, nama samaran) yakin kalau doanya selalu dijawab Tuhan. Suatu hari banjir besar terjadi dan air semakin tinggi. Dia berdoa, “Tuhan, selamatkan aku dari banjir ini.”. Air semakin tinggi dan dia pun naik ke lantai dua, dari luar Daniel memanggil, “Nik, ayo ikut perahuku, biar nggak tenggelam.”. Nik menjawab, “tidak apa, aku sudah berdoa kok.” Dia berdoa lagi meminta pertolongan Tuhan. Air naik lagi, ia pun mengungsi ke lantai tiga. Dari luar Harris memanggil, “Nik, cepat naik rakit buatanku, nanti tenggelam!”. Nik menolak, “Duluan saja, aku yakin Tuhan akan menolongku.”. Air pun makin tinggi, maka Nik naik ke atap rumah dan berdoa lagi meminta pertolongan Tuhan. Sebuah helikopter penyelamat datang menurunkan tangga, Nik kembali menolak, “Biar Tuhan yang mengirim malaikatNya menolongku!” katanya. Air pun naik makin tinggi menutupi rumahnya, dan Nik mati tenggelam. Di surga dia protes, “Tuhan, lihat aku mati tenggelam! Katanya Kau selalu menyediakan pertolongan dan menjawab doaku!”. Tuhan menjawab, “Aku sudah kirimkan 3 orang untuk menyelamatkanmu, kenapa kau tolak?”.
Seringkali Tuhan mengirimkan bantuan dan menjawab doa kita lewat orang-orang di sekitar kita. Itulah pentingnya memiliki komunitas yang tepat dan teman-teman yang mendukung kita.
Bergabunglah dengan komunitas yang terbaik dan memberi nilai tambah pada hidupmu!
"Bad company ruins good manners." ~ The Bible

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment