Pages

Art of Giving



Bacaan: Lukas 3:10-11
(10) Orang banyak bertanya kepadanya: "Jika demikian, apakah yang harus kami perbuat?"
(11) Jawabnya: "Barangsiapa mempunyai dua helai baju, hendaklah ia membaginya dengan yang tidak punya, dan barangsiapa mempunyai makanan, hendaklah ia berbuat juga demikian."

Tidak selalu mudah untuk kita punya hati yang mau memberi. Terkadang kita merasa berat dan berpikir hasil kerja keras kita dengan mudahnya diberikan untuk orang lain, terlebih lagi untuk seseorang yang tidak terlalu kita kenal. Bahkan untuk memberikan perpuluhan pun untuk sebagian orang terasa sulit. Tuhan Yesus mengingatkan kita untuk saling memberi dari apa yang kita punya. Di dalam kerajaan Allah mempunyai ‘motto’ yaitu memberi maka akan diberi. Jadi dalam setiap pemberian kita kepada Allah atau sesama kita, kita juga akan diberikan. Ukuran yang kita pakai untuk mengukur akan diukurkan juga sama kepada kita. Maukah kita memberi kepada Allah dan kepada orang lain yang paling baik dari apa yang kita punya?

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment