Pages

Better Friendship


Build a Better Friendship??

Seringkali dalam kehidupan tidak jarang kita mengalami gesekan dengan orang-orang disekitar kita apalagi orang terdekat kita.

Ketika perselisihan itu terjadi maka sering kali kita menaikan taraf egois kita untuk berkata maaf maupun menyelesaikan masalah yang seharusnya tidak terjadi.

Tentunya kita semua mau hidup dalam membangun hubungan yang lebih baik dengan orang-orang disekitar kita terutama di dalam freshCom kita oleh sebab itu ada dua cara bagaimana cara membangun hubungan yang lebih baik:

1. Hindari Perselisihan

Masalah sering terjadi karena kesalahpahaman antar kita dan teman kita dan terkadang masalah kecil akhirnya menjadi besar karena gossip dan lain-lain. Tapi jangan membiarkan perselisihan menghancurkan hubungan kita. Selesaikan masalah yang menganjal hati kita, karena tentunya kita mau tetap mempunyai teman-teman yang terbaik untuk mendukung kehidupan kita. Ingat! Ketika kita memilih untuk menghentikan perselisihan berarti kita bertindak untuk menghormati Tuhan.

Bagaimana cara untuk menghindari perselisihan? Hanya ada satu cara yaitu ‘Kasih’. Dalam kasih itulah maka akan terpancar kedewasaan, kesabaran, kelemah-lembutan dan kemurah-hatian (Galatia 5:22-23). Selain itu kita juga harus sadar bahwa kita adalah manusia yang tidak sempurna oleh karena itu kita tidak boleh menuntut orang lain untuk melakukan segala sesuatu sesuai dengan keinginan kita. Karena semakin lama seseorang mengenal satu sama lain maka semakin sering akan terjadi gesekan.

2. Investasi

Investasi maksudnya adalah kita memberikan apa yang terbaik yang kita punya buat orang-orang disekitar kita. Investasi bisa juga dalam memberikan senyuman, jabatan tangan, menanyakan kabar, dan memberikan waktu kita buat bersama-sama dengan orang yang kita kasihi. Ketika kita berinvestasi dengan apa yang kita punya maka kita sedang menabung benih-benih yang baik terhadap seseorang, tetapi ketika kita melakukan tindakan egois, emosional, dan tindakan negative lainnya maka kita sedang menarik benih-benih yang sudah kita tabung dalam kehidupan seseorang.


So, guys yuk kita saling mengasihi satu sama lain meskipun kadang kita tidak bisa menerima sifat dan kehidupan mereka sepenuhnya, justru karena itulah dari perbedaan ada kesatuan dan keutuhan. God with you! (AJP)

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment