Pages

Hidup dan Tantangan



Bacaan: Amsal 23:7
Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. "Silakan makan dan minum," katanya kepadamu, tetapi ia tidak tulus hati terhadapmu.

Perjalanan hidup di dunia ini penuh dengan tantangan. Bagaimana kita melihat
kehidupan akan sangat menentukan bagaimana masa depan dan akan membentuk sebagai apa
diri kita kelak. Bagaimana kita memanfaatkan waktu yang ada, menentukan prioritas-prioritas, mengatur keuangan, memaksimalkan potensi/talenta yang ada, dan juga bagaimana kita membangun hubungan dengan orang lain. Kalau kita lihat bahwa tokoh-tokoh Alkitab seperti Abraham, Musa, Yusuf, Daniel, dll, kehidupan mereka diproses sedemikian rupa oleh Tuhan sehingga mempunyai kehidupan yang seperti Tuhan mau untuk mereka. Satu kesamaan dari semua tokoh itu adalah mereka selalu memberikan yang terbaik apapun tantangannya. Jadi sesungguhnya hidup adalah ujian dan proses. Dan kita harus ingat untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap proses itu. Saat kita setia dan terbiasa memberikan yang terbaik kita akan menjadi orang yang menciptakan standar bagi yang lain dan percayalah kita akan mempunyai kehidupan yang luar biasa dan berkat itu akan selalu ada.

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment