Pages

Potong yang kering



Bacaan : Yohanes 15:2
Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.

Saya punya beberapa tanaman di tempat kerja saya. Kadang kala, ada beberapa ranting atau daun yang kering. Dan itu saatnya untuk dipotong sehingga tanaman itu bisa memberikan penampilan yang terbaik.Sama halnya dengan kehidupan bisnis. Kalau seseorang mempunyai beberapa bisnis, Ia akan mulai melihat dan memonitor bisnisnya. Dan kalau ditemui ada yang tidak berkembang atau tidak menghasilkan keuntungan, maka bisnis itu akan ditutup. Demikian juga dengan kehidupan kita. Kita bukan manusia yang sempurna yang serba bisa dan serba baik. Tapi aku percaya kita selalu berjalan naik menuju kesempurnaan seperti Kristus. Dalam prosesnya, pasti ada hal-hal yang kurang baik dalam kehidupan kita. Ada kebiasaan, lifestyle, attitude yang merugikan kita. Nah.. itu adalah hal-hal yang harus kita buang dan tinggalkan. Harus ada yang kita tinggalkan untuk mendapat sesuatu yang baru. Harus ada perubahan untuk hasil yang berbeda. Diperlukan kebiasaan, kelakuan, gaya hidup yang terbaik untuk mempunyai hidup yang terbaik dan memberi yang terbaik. Jadi, apa ranting kering mu yang perlu dipotong?

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment