Pages

Selera humor



Tertawa! Hal ini sebenarnya adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan, bukan ? Hampir setiap orang Kristen pun tahu bahwa tertawa adalah hal yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita. Dengan tertawa, kita menemukan obat paling manjur untuk mengobati segala penyakit kita. Dengan tertawa, kita dapat meredakan kekhawatiran, stres, depresi, dan ketakutan. Tertawa memberikan begitu banyak keuntungan bagi kita. Seorang ahli berkata, "Tertawa itu seperti joging jiwa" Tertawa membuat hidup kita menjadi lebih sehat.

Para peneliti dari University Of Michigan menemukan bahwa seorang anak tertawa rata-rata sebanyak 150 kali sehari. Orang dewasa tertawa rata-rata hanya 15 kali sehari. Sepintas saja kita dapat menyimpulkan bahwa sekalipun tertawa itu mudah dilakukan, tetapi pada kenyataannya hal ini sangat sulit dilakukan bagi beberapa orang. Bahkan di Jepang, ada orang-orang yang harus membayar dengan mahal untuk membeli "tawa" Ya, inilah realita hidup. Semakin kita menjadi dewasa, semakin banyak tantangan dan tekanan, semakin kita sulit untuk tertawa.

Jika Tuhan menyuruh kita untuk tetap bersukacita dalam segala hal, tertawa dalam segala hal, itu berarti Tuhan telah menyediakan kasih karuniaNYA sehingga kita mampu tetap bersukacita dan tertawa sekalipun kita berada dalam tekanan dan persoalan hidup. Dengan demikian, sebenarnya hidup dalam persoalan bukanlah alasan sehingga kita tidak bisa tertawa.

Sadarilah bahwa segala hal yang ada di dunia ini, termasuk masalah-masalah kita, adalah sesuatu yang sementara. Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan, tertawalah dalam keseharian hidup kita. Tunjukkan bahwa dengan tertawa, kita adalah orang-orang yang optimis dan percaya bahwa ada jalan keluar dalam Tuhan, dan kesembuhan bagi segala penyakit kita.

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment