Pages

Full Mark!!



Yesaya 43:4;
Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

Kejadian 1:26-28
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

Kita cenderung memberi nilai seseorang dan membandingkan mereka berdasarkan penampilan fisik atau mungkin, kalau sudah kenal lebih jauh, karakternya. Setiap kali kita mendekati orang atau mengajak berteman pun, kita kadang lebih memilih berteman dengan mereka yang menurut kita menarik, mungkin karena cantik, tampan, pintar, supel dan mudah bergaul, semuanya tergantung selera kita.
Tapi hal yang sangat menarik disini adalah fakta bahwa
1. God Loves Everyone
2. Dia menganggap kita berharga, cukup berharga sampai dia rela menukar nyawa
3. Tuhan menciptakan kita segambar dan serupa dengan Allah
Tuhan melihat setiap orang dengan nilai penuh, karena masing-masing diciptakan dengan
keunikan masing-masing. Mari kita belajar seperti Tuhan yang fokus pada keunikan seseorang, tidak pernah menurunkan value seseorang melainkan bisa melihat setiap orang dengan nilai 10 over 10. Full Mark!. Penerimaan adalah melihat ketidaksempurnaan dan berkata itu indah.

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment