Pages

Have You Prepared Yourself to Have a Blessed Relationship?



Efesus 5:1-5
Sebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih
dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.
Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut sajapun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus.
Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono--karena hal-hal ini tidak pantas--tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur.
Karena ingatlah ini baik-baik: tidak ada orang sundal, orang cemar atau orang serakah, artinya penyembah berhala, yang mendapat bagian di dalam Kerajaan Kristus dan Allah.

Pacaran boleh ngak seh? Saya percaya itu menjadi pertanyaan pribadi kalian yang sedang dekat-dekatnya dengan seseorang yang kalian anggap berpotensi menjadi pasangan hidup kalian. Bagi saya, pacaran itu sah-sah aja asalkan mempunyai batasan yang jelas. Satu hal penting yang harus kalian ingat adalah kalian harus hidup KUDUS. Sebagai orang-orang kudus dalam kerajaan Allah, jangan lagi kita mencemarkan diri kita ke dalam setiap perbuatan yang tidak KUDUS. Gimana sih caranya agar hidup kita tidak tercemar ke dalam ketidakkudusan? Mat 26:41 berkata bahwa “……..Roh itu penurut tapi daging itu lemah.” Karena itu, selalu bangun roh kita dengan selalu bersekutu dengan Tuhan dan saudara seiman, senantiasa berdoa dan membaca FirmanNya, agar roh kita semakin kuat. Hubungan yang benar akan membawa peningkatan dalam hidup kita. Kalau hubungan itu membawa kita kepada penurunan (baik dalam kerohanian, sekolah atau pekerjaan), maka kalian harus berpikir ulang apakah kalian sudah siap untuk berpacaran.

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment