Pages

Janji Tuhan: Hidup Berkelimpahan



Yohanes 10:8-17
Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka.
Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu.
Ia lari karena ia seorang upahan dan tidak memperhatikan domba-domba itu.
Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku
sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.
Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.
Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
Ayat hari ini sangat menjelaskan kepada kita semua bahwa Tuhan menjanjikan sebuah hidup yang bukan hanya berkecukupan tapi berkelimpahan. Dia ingin agar dari kelimpahan kita, hidup kita bisa menjadi berkat bagi orang-orang lain. Karena itu, kita harus siap punya wadah yang lebih besar lagi dalam menampung berkat Tuhan yang sangat banyak itu. Berkat itu bukan hanya soal materi loh teman-teman, berkat itu bisa berupa kesehatan, kesejahteraan dan kedamaian.
Apakah kalian siap menjadi berkat bagi bangsa-bangsa? Mungkin bangsa-bangsa dirasa terlalu besar untuk kalian saat ini, tapi jangan pernah takut untuk bermimpi. Kalau hati kalian masih ciut untuk menjadi berkat bagi bangsa-bangsa, kalian bisa mulai menjadi berkat bagi teman teman terdekat kita, teman-teman di sekolah, tempat kerja dan gereja. Contoh berkat yang bisa kalian lakukan adalah membantu teman dalam pelajaran di sekolah dan tempat kerja dan tentunya mendoakan mimpi teman kalian juga. Menggapai mimpi yang besar selalu dimulai dari hal-hal yang kecil.

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment