Pages

MASA LALU ITU TELAH MATI



MASA LALU ITU TELAH MATI. Itu sudah terjadi. Itu sudah berakhir. Itu sudah selesai. Masa lalu hanyalah debu. Hari ini adalah hari yang baru. Bagaimana Anda akan meresponi hal ini? Ada beberapa hal dari masa lalu yang masih kita bawa bersama kita tapi Tuhan memampukan kita untuk mendapatkan solusinya. Ya, Tuhan mengijinkan kita untuk berjalan melalui banyak hal sehingga kita dapat memiliki bagian dari jawaban-Nya. Kita semua memiliki pengalaman yang menyakitkan dan kita berharap bahwa hal itu sebenarnya tidak pernah terjadi.

Selalu menjadi hal yang mengagumkan ketika kita mendengar kesaksian dari orang Kristen yang telah berjalan melalui lembah-lembah kelam dalam kehidupan mereka, namun dengan jujur mereka akan berkata, jika saya harus melakukannya lagi, saya tidak akan mengubah apa pun. Hal itu dikarenakan ia telah melihat bagaimana tangan Allah telah bekerja dalam kehidupannya dan mengetahui siapa dirinya di dalam Dia.

Kita harus tahu siapa diri kita di dalam Tuhan. Kita harus menyadari bahwa masa lalu adalah bagian dari diri kita dan membantu membentuk kita menjadi apa kita saat ini tapi masa lalu tidak harus menentukan sisa hidup kia. Bahkan jika kita memikirkan hal itu dan membiarkannya menentukan sisa hidup kita, maka kepahitan, kemarahan dan ilalang akan berakar dan menyingkirkan apa yang telah Tuhan lakukan di dalam hidup kita. Apa yang sudah terjadi di masa lalu bukan berarti membuat kita menyangkali kuasa-Nya tapi kita harus mengambil kontrol dan membiarkan Allah memulihkan kita dan membuat kita terus bergerak maju.

MASA LALU ITU TELAH MATI. Bahkan hari kemarin telah menjadi masa lalu. Ada beberapa hal yang terjadi kemarin perlu untuk diatasi hari ini, namun Allah mengizinkan kita untuk berjalan melewati masalah yang terjadi kemarin sehingga kita mendapatkan bagian dalam solusi yang disediakan-Nya hari ini. Kuasa Tuhan itu mencakup segala hal. Tuhan lebih dari mampu untuk mengambil alih setiap masalah dan setiap rasa sakit yang kita rasakan dan membuat semuanya baik hari ini, tapi kita harus percaya kepada-Nya.

Tuhan ingin setiap kita menjadi penakluk masalah tapi kita harus menyadari bahwa di dalam kehendak-Nya kita adalah seorang penakluk. Saya tidak berbicara tentang masalah identitas - tapi ini adalah sebuah kesempatan untuk melihat kuasa Allah bekerja hari ini! Ini adalah sebuah kesempatan untuk melihat Tuhan melakukan hal-hal yang baru, dengan cara-cara yang baru. Ini adalah sebuah kesempatan untuk sekali lagi dibentuk oleh Pencipta kita sehingga kita dapat menjadi sebuah instrumen yang dapat digunakannya hari ini.

Lepaskanlah masa lalu Anda. Lepaskanlah sekali untuk selama-lamanya. Ketahui diri Anda di dalam Tuhan. Anda adalah seorang pewaris dan seorang ahli waris kerajaan Allah. Anda adalah rekan kerja-Nya dan pekerja di ladang-Nya. Anda adalah sahabat dari Raja segala raja!! Anda begitu berharga. Anda memiliki tempat di hati-Nya. Anda telah ditahbiskan untuk memiliki otoritas. BERISTIRAHATLAH DI DALAM TUHAN, PERCAYALAH KEPADA-NYA, BERSANDAR KEPADA-NYA, biarkan Tuhan mengambil alih hidup Anda dan menggunakannya hari ini.

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment