Pages

15 fakta tentang tubuh yang belum tentu anda ketahui



1.Tubuh kita mampu memproduksi aspirin
Makan buah-buahan dan sayuran dapat membantu tubuh manusia membuat aspirin sendiri. Temuan dari Jurnal Pertanian dan Kimia Makanan studi menunjukkan bahwa peserta yang menerima asam benzoat, suatu zat alami dalam buah-buahan dan sayuran, bisa membuat asam salisilat mereka sendiri, komponen utama yang memberikan aspirin anti-inflamasi dan nyeri-relieving properti.

2.Tidur siang di tempat kerja yang baik bagi atasan Anda
Tidur siang selama 20 menit dapat meningkatkan kewaspadaan Anda secara keseluruhan, meningkatkan suasana hati Anda, dan meningkatkan produktivitas. William Anthony, co-penulis The Art of Tidur di Tempat Kerja (Publikasi Larson, 1999), mengatakan meningkatkan pasca-tidur dapat berlangsung selama beberapa jam. Selain itu, hati Anda dapat menuai manfaat dari tidur siang. Dalam studi selama enam tahun orang dewasa Yunani, peneliti menemukan bahwa orang yang mengambil tidur siang sedikitnya tiga kali seminggu memiliki resiko 37 persen lebih rendah dari kematian hati yang terkait.

3.Ejakulasi dapat menyebabkan laki-laki untuk bersin
Beberapa orang mengalami rasa sakit, sakit kepala, atau bersin sebagai akibat dari ejakulasi. Kegiatan peningkatan sistem saraf selama orgasme mungkin yg salah dalam memicu sakit kepala. Sebuah kemungkinan penjelasan untuk bersin adalah bahwa di otak, pusat untuk orgasme adalah dekat dengan pusat untuk menguap dan bersin.

4.Setiap orang memiliki cetakan lidah yang unik
Sama seperti sidik jari. Lidah adalah organ yang unik karena dapat terjebak keluar dari mulut untuk diperiksa, namun itu dinyatakan dilindungi baik di mulut dan sulit dipalsukan. Lidah juga menampilkan kedua bentuk geometris informasi dan informasi tekstur fisiologis yang berpotensi berguna dalam aplikasi verifikasi identitas.

5.kulit putih telah berevolusi dari waktu ke waktu
Tampaknya kami semua yang hitam (yang konsisten dengan fakta evolusi manusia pertama di Afrika). kulit putih adalah hasil dari manusia bergerak menjauh dari garis khatulistiwa. Juga semua kulit, tanpa pewarna, akan tampak putih krem. pembuluh darah dekat-permukaan menambahkan blush merah. Sebuah pigmen kuning juga tints kanvas. Terakhir, sepia-toned melanin, dibuat sebagai respons terhadap sinar ultraviolet, tampak hitam dalam jumlah besar. Keempat warna campuran dalam proporsi yang berbeda untuk menciptakan warna kulit dari segala bangsa di bumi.

6.kulit kaki adalah kulit yang paling tebal di tubuh
Kulit pada telapak tangan dan telapak kaki adalah 4 mm tebal dan kulit tebal di dalam tubuh, bagian tumit kaki menjadi bagian paling tebal. Ini juga mendapat kelenjar keringat yang paling banyak daripada di daerah lain

7.Usus buntu tidaklah tidak berguna seperti yang Anda pikirkan
Lama direndahkan sebagai sisa atau tak berguna, usus buntu sebenarnya memiliki alasan untuk menjadi sebuah "rumah aman" untuk bakteri bermanfaat yang hidup dalam usus manusia. Pemanfaatan bakteri dalam lampiran yang pencernaan bantuan dapat naik dari serangan diare yang sepenuhnya mengungsikan usus dan muncul setelah itu untuk terisi kembali usus.

8.Tubuh kita lebih tinggi di pagi hari daripada di malam hari
Tubuh kita lebih tinggi di pagi hari daripada di malam hari. Anda mungkin ingin jadwal pertandingan basket untuk hal pertama di pagi hari. Itu karena tubuh kita rata-rata sekitar setengah inci lebih tinggi di pagi hari, berkat kelebihan cairan antara cakram kami, yang diisi kembali ketika kita tidur. Saat hari berjalan terus, dan tubuh kita mengalami ketegangan berdiri, disc mendapatkan dikompresi dan cairan merembes keluar, sehingga tubuh kehilangan yang sedikit kecil ekstra tinggi.

9.Manusia bercahaya dalam gelap
Hal itu diungkapkan oleh kamera ultra-sensitif bahwa tubuh kita memancarkan cahaya dalam jumlah kecil yang terlalu lemah untuk untuk mendeteksi mata manusia. Foto menakjubkan dari tubuh manusia yang "berkilauan" dibebaskan oleh para ilmuwan Jepang yang menangkap gambar yang pernah pertama manusia "bioluminescence". Meskipun telah diketahui selama bertahun-tahun bahwa semua makhluk hidup menghasilkan sedikit cahaya sebagai hasil reaksi kimia dalam sel mereka, ini adalah cahaya pertama kali diproduksi oleh manusia telah diambil pada kamera. Anehnya, daerah-daerah yang menghasilkan cahaya terang tidak sesuai dengan area paling terang pada gambar termal tubuh para relawan.

10.Perut memproduksi lapisan baru setiap 3 hari untuk menghindari mencerna sendiri dengan asam sendiri
Ada satu zat cair berbahaya yang tidak bisa menyita dari Anda: Ada dalam usus Anda. sel perut Anda mensekresikan asam klorida, senyawa korosif digunakan untuk merawat logam di dunia industri. Hal ini dapat acar baja, tetapi lapisan mukosa dinding lambung terus cair ini aman beracun dalam sistem pencernaan, meruntuhkan makan siang Anda tetapi tidak perut Anda sendiri.

11.Posisi tubuh mempengaruhi posisi memori Anda
Tidak bisa ingat ulang tahun Anda ? Cobalah berjongkok di atas satu lutut. Kenangan sangat diwujudkan dalam indra kita. Sebuah bau atau suara dapat menimbulkan episode jauh dari masa kanak-kanak seseorang. Koneksi dapat jelas (bel sepeda membuat Anda ingat rute kertas lama Anda) atau bisa ditebak. Sebuah studi baru-baru ini membantu memecahkan beberapa perwujudan ini. Sebuah artikel dalam edisi Januari 2007 laporan Kognisi yang episode dari masa lalu Anda ingat lebih cepat dan lebih baik sementara dalam posisi tubuh mirip dengan pose menghantam selama acara tersebut.

12.Otak besar menyebabkan mulut sempit
Evolusi tidak sempurna. Jika demikian, kita mungkin memiliki sayap bukan gigi bungsu. Kadang-kadang fitur berguna bertahan di dalam suatu spesies hanya karena mereka tidak melakukan banyak merugikan. Tapi gigi geraham bungsu itu tidak selalu merupakan tanaman tunai untuk dokter bedah mulut. Dulu, mereka bertugas sebagai set ketiga berguna molar menumbuk daging. Tapi sebagai otak kita tumbuh struktur tulang rahang kita berubah, meninggalkan kita dengan mulut penuh sesak.

13.Orang pirang memiliki lebih banyak rambut
Mereka mengatakan untuk bersenang-senang lebih banyak, dan mereka pasti memiliki rambut lebih. Warna rambut menentukan bagaimana lebat rambut di kepala Anda. Rata-rata manusia memiliki 100.000 folikel rambut, yang masing-masing mampu memproduksi 20 rambut individu selama seumur hidup seseorang. Orang pirang rata-rata 146.000 folikel sementara orang-orang dengan rambut hitam cenderung memiliki sekitar 110.000 folikel. Mereka yang memiliki rambut cokelat sesuai dengan rata-rata dengan 100.000 folikel dan gadis berambut merah memiliki rambut paling padat, dengan sekitar 86.000 folikel.

14.Rata-rata orang kentut 14 kali sehari
Bahkan jika Anda ingin berpikir kau terlalu bermartabat untuk lulus gas, kenyataannya adalah bahwa hampir setiap orang akan setidaknya beberapa kali sehari. Menyebabkan pencernaan tubuh untuk melepaskan gas yang dapat menyakitkan jika terjebak dalam perut dan tidak dirilis.

15.Orgasme mencegah kanker prostat
Dua penelitian besar, melaporkan pada tahun 2003 dan 2004, menemukan bahwa pria paruh baya yang telah (atau setidaknya ingat pernah) setidaknya empat orgasme seminggu sepanjang mereka 20s, 30s dan 40 memiliki penurunan risiko kanker prostat sebanyak 1-3. Beberapa peneliti berspekulasi bahwa ejakulasi dapat menghapus prostat dari karsinogen.

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment