Pages

Sudah dibeli


1 Korintus 6

Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah anggota Kristus? Akan kuambilkah anggota Kristus untuk menyerahkannya kepada percabulan? Sekali-kali tidak! Atau tidak tahukah kamu, bahwa siapa yang mengikatkan dirinya pada perempuan cabul, menjadi satu tubuh dengan dia? Sebab, demikianlah kata nas: "Keduanya akan menjadi satu daging." Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia. Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri. Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

God ingetin lagi, buat aku pribadi maupun buat temen temen yang ikutin nich renungan, bahwa kebenaranNya, kita bukan lagi milik kita sendiri, yang boleh seenaknya melakukan apapun yang kita ingin lakukan. Bahkan terlebih dari itu, lewat pikiran. God mau kita jaga pikiran, perbuatan dan hidup kita secara keseluluruhan agar tetap berkenan kepadanya.
Dalam nats ini, kita diajar bagaimana menjaga pikiran dan menjauhkan diri dari pikiran percabulan, buat dosa dosa yang lain mungkin kita bisa bilang tidak aja, tapi untuk dosa yang satu ini, God mau kita menjauhkan diri bahkan lari seperti yang Yusuf lakukan. Inget guys, hidup kita bukan milik kita, oleh sebab itu, seperti yang Firtu bilang, persembahkanlah tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, kudus dan berkenan, itu adalah ibadahmu yang sejadi.. Praise the Lord, God masih mau ingetin kita semua soal yang satu ini.. yuk kita sama sama belajar dan hidupin lewat perbuatan.

GBU all

Yosi Budiarto

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment